Gue masih ingat beberapa hari sebelum gue resmi jadi mahasiswa, alias menjadi mahasiswa baru di kampus, gue menghabiskan waktu hampir setiap malam untuk berburu Ngampus Starter Pack di Dark Market (Pasar Gelap).

Bingung gak apa maksudnya? Oke biar gue jelasin.

Ngampus starter pack itu barang-barang apa aja yang perlu dibawa ketika pergi kuliah. Starter pack itu kadang gue anggap sebagai barang ‘wajib’ yang perlu dibawa ketika kuliah, dan ketika ada kekurangan atau kelupaan membawa salah satu dari starter pack itu, kadang gue merasa seperti ada yang kurang gitu. Ngampus starter pack yang gue maksud disini bisa bersifat opsional, tergantung dari kebutuhan mahasiswa itu sendiri, dan kadang dipengaruhi juga dari kadar ke-hype-an seorang mahasiswa jaman now.

Nah, ngampus starter pack menurut gue itu adalah kaos oblong, kemeja berkerah, celana jeans atau keper, tas ngampus, sepatu pantofel atau sneakers, jaket atau sweater, buku catatan, pulpen, dan laptop. Kadang bisa nambah juga starter pack tersiernya seperti headset, alat transportasi, dan lain-lain.

Nah, gue udah jelasin apa itu ngampus starter pack. Sekarang, tadi gue ada nyebut kata Black Market atau Pasar Gelap.

Kalo dipikir-pikir, untuk apa nyari ngampus starter pack harus di Pasar Gelap?

Nah ini yang perlu diluruskan. Pasar Gelap yang gue maksud disini bukan pasar illegal yang menjual barang-barang haram yang bernilai mahal ataupun bernilai sangat murah, seperti mantan, kenangan bersama mantan, barang pemberian mantan, dan lain-lain. Gak, bukan gitu. Tapi Black Market disini ialah lapak-lapak pedagang yang memperjualbelikan sepatu, kaos, celana bekas & impor dan hanya berjualan pada waktu malam saja. Karena jualannya pada waktu malam hari dan kondisinya gelap-gelapan, makanya gue nyebutnya Pasar Gelap. Pasar Gelap beginian punya nama-nama yang berbeda disetiap daerah di Indonesia.

Nah, kenapa belanja di Pasar Gelap? Yang paling utama itu pasti karena harganya bisa jauh lebih murah, dan kalau beruntung, kita bisa dapatin produk ORIGINAL dari brand-brand ternama seperti Adidas, Nike, Puma, Converse dan berbagai merk jeans original dengan harga miring semiring-miringnya. Bayangin untungnya belanja dengan budget rendah, tapi lu bisa dapat barang original. Walaupun itu barang bekas sekalipun, tapi kebanyakan kita sebagai warga Indonesia udah tertanam mindset jika produk luar itu teramat bagus, gengsi yang tinggi, dan pernah “mahal” harganya. Jadi gue sebagai konsumen langganan dari Pasar Gelap ini ya kadang beruntung dapat produk original, dengan mengorbankan waktu belajar dan istirahat gua yang sangat berharga di malam hari.

Bicara soal belanja, padahal sekarang ini banyak sekali toko online ternama di internet yang bisa menjadi pilihan utama gua dalam mencari Ngampus Starter Pack yang selama ini gue idamkan. Contohnya nih seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

Tapi kenapa gue masih setia belanja di Pasar Gelap?

Ya alasannya itu lagi. Karena dengan harga murah, gua bisa dapat ngampus starter pack dari brand ternama tanpa harus menguras dompet lebih dalam. Walaupun gue sebenarnya lama-lama eneg juga belanja disana, karena kadang harganya semakin naik, mengingat para penjual-penjual produk tersebut “udah kenal merk” alias udah peka dengan perkembangan brand-brand ternama.

Kalau sekitar dua tahun yang lalu, gua berhasil dapatkan sepatu Basket Nike Hyperdunk 2013 dan Nike Air Presto dengan total harga cuman 100k doang. Namun sekarang produk dengan merk begituan udah bisa melonjak harganya sampai 200k hingga 300k di Pasar Gelap, dengan kualitas yang sama dan original. Karena begitu, mungkin peminat barang-barang dari Pasar Gelap kadang menurun tiap tahunnya, karena harganya yang tak semurah dulu lagi.

Begitu juga dengan kaos putih yang biasa gua beli di Pasar Gelap untuk dipakai ke kampus yang biasanya berkisar diantara 100k per 3pcs nya, kini sudah melonjak tinggi mencapai 50k per satu pcs nya saja. 50k untuk satu kaos? SATU? Gak masuk akal banget. Dan karena lonjakan harga akibat naiknya pengetahuan sang penjual akan brand-brand ternama tersebut, gua jadi kehabisan referensi tempat untuk membeli Ngampus Starter Pack idaman gue.

Tiap malam hari gue terus nyempatin pergi kesana walau udah lelah banget pulang ngampus untuk nanya-nanya harga kaos atau kemeja atau cari pengganti sepatu pantofel gua yang udah bolong kiri kanannya. Dan hasilnya nihil. Harganya masih sama mahalnya walau sebenarnya udah bisa gue perkirakan bakal segitu juga harganya.

Dalam situasi seperti itu gue dipaksa untuk memutar otak. DIMANA LAGI GUE BISA MENCARI NGAMPUS STARTER PACK YANG BERKUALITAS TANPA MEROGOH KOCEK LEBIH DALAM SAMPE KANTONG DOMPET BOLONG, SAKING BOLONGNYA MELEBIHI DALAMNYA PALUNG MARIANA DAN LUBANG BLACK HOLE?

Beli di mal? Tidak mungkin. Harganya yang begitu wah (padahal barangnya biasa aja) dan akibat keseringan mempertimbangkan untuk beli ngampus starter pack di Mall membuat gua sering khilaf untuk mengetik di google……..

…..biar bisa dapat duit.

Walaupun pake embel-embel diskon 90% sekalipun, gua udah tau kalau harga produknya udah dinaikin dulu sebelum didiskon.

Maka satu-satunya pilihan yang tersedia adalah : Beli di Toko Online


Menjelang Harbolnas atau lebih familiarnya disebut Hari Belanja Online Nasional yang serempak dirayakan oleh banyak toko-toko online, jujur aja gue pengen banget berburu Ngampus Starter Pack idaman gue ketika event itu berlangsung. Banyaknya diskon-diskon yang nyaris tidak masuk akal hingga mengguncang semesta yang membuat gue membulatkan tekad untuk mulai berburu Ngampus Starter Pack disana.

Seolah-olah penantian gue selama ini untuk mendapatkan barang-barang idaman gue semakin terwujud didepan mata karena adanya Shopback. Yang belum tau ShopBack itu apa, jadi ini semacam portal website yang menyediakan fitur Cashback dari beberapa toko online yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Shopback berupa uang kembali dengan jumlah beragam seperti 10% bahkan hingga setengah harga dari produk tersebut. Shopback juga memberikan bonus referral bagi kita yang berhasil mengajak teman-teman untuk bergabung nyobain ShopBack, dan semakin banyak kita mengajak teman, dan juga semakin banyak transaksi yang dilakukan teman kita, maka bonus yang kita terima akan semakin banyak.

Singkatnya ShopBack adalah situs dimana kita bisa mencari dan mendapatkan penawaran serta diskon gila-gilaan dari ratusan toko online favorit plus dapat Cashback pula lagi! Udah jatuh di kolam emas, tertimpa batangan coklat belgia lagi! Luar biasa bah.

Makna Cashback itu adalah pendapatan uang kembali. Ketika kita berbelanja online tapi melalui landing page ShopBack, mereka bakal mengembalikan sebagian uang yang kita bayar dalam bentuk Cashback. Dan nanti bakal bisa kita cairkan lewat akun bank pribadi kita. Ini berarti kita bisa berhemat dengan mendapatkan uang ekstra yang tak terbatas setiap kali kita belanja online melalui ShopBack!

(liat tuh promo cashbacknya bejibun banget, buat mata kelilipan)

Nah, kesempatan emas seperti ini gak bisa lewatin. Apalagi menjelang Harbolnas 12.12 ini, Shopback mengadakan Kontes Blog yang meminta peserta lomba menceritakan di blog pribadi mereka mengenai barang-barang impian yang sangat ingin dimiliki, dan ShopBack akan mengabulkan satu barang idaman keinginan kita secara gratis, tis, tis!

Nah berhubung gue lagi mencari Ngampus Starter Pack yang selama ini gue idam-idamkan, izinkan gue memaparkan beberapa barang yang selama ini udah kebelet banget pengen gue miliki, namun terhalang karena beberapa faktor. Jujur aja, gue sebagai orang kere dari rakyat jelata, faktor penghalangnya tidak lain tidak bukan adalah faktor finansial. HHEHEHEHEHE

Ini dia wishlist Ngampus Starter Pack idaman gue.

Pertama, sepatu formal yang akan gue pakai pergi ke kampus sehari-hari. Karena gue sedang kuliah di perguruan tinggi dan mengambil jurusan Kependidikan, itu artinya penampilan dan perilaku yang gue tampilkan harus menjadi teladan bagi siswa-siswa gue nanti. Berpakaian rapi, dari bawah kaki hingga ujung rambut harus menjadi panutan bagi siswa. Agar guru disegani oleh siswa dan akhirnya siswa pun nantinya punya rasa respect yang tinggi pada gurunya. Alhasil jika siswa sudah menyukai gurunya sendiri, mata pelajaran yang susah sekalipun akan mudah dipahami oleh siswa.

Dan membeli sepatu formal yang tahan lama serta awet adalah langkah pertama yang harus gue penuhi untuk menciptakan kesan rapi pada keseharian gue di kampus. Lagipula dengan pakaian yang digunakan sehari-hari, mahasiswa itu sangatlah gampang dibedakan. Berpakaian rapi adalah ciri khas seorang guru, dan gue mau menjadi guru yang dikenal rapi oleh rekan sejawat dan khususnya calon siswa gue nanti.

Bukannya tadi gue bilang sepatu gue udah robek kiri-kanan ya? Yap, bener banget. Karena sepatu formal yang selama ini gue beli di Pasar Gelap adalah barang bekas, tentunya kualitas dan daya tahannya ya harus bisa gue maklumi. Nah, ada baiknya saya memilih Sepatu Felix Verguso yang memiliki harga yang cukup mahal (bagi kaum kere seperti gue) karena saya percaya bahwa ada harga ada kualitas. Harga yang mahal, berarti ada juga kualitas yang ditawarkannya.

Sepatu yang gue idamkan itu semoga saja bisa tahan lama, awet hingga waktu yang lama, sehingga bisa menjadi saksi bisu perjuangan gue selama menjadi mahasiswa, sekaligus menjadi pengingat bagi gue di masa depan karena dengan adanya sepatu Felix Verguso ini, menjadi bukti bahwa Lazada dan ShopBack ternyata pernah menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup gue sebagai mahasiswa dan guru. Sepatu pilihan gue itu tersedia dan bisa dibeli di Lazada sebagai partner dari ShopBack disini

Nah, yang kedua ini adalah jaket. Beberapa jaket yang sebelumnya gue beli di Pasar Gelap, walaupun brand original dengan budget rendah, namun umurnya tidak pernah lebih dari tiga atau empat bulan. Dengan pemakaian normal, kadang sudah ada robekan didalam, warnanya yang sebelumnya luntur menjadi sangat luntur, dan terlihat kusam. Makanya akhir-akhir ini gue tidak pernah memakai jaket selama kuliah atau bepergian. Karena rata-rata jaket yang gue beli itu berasal dari Pasar Gelap. Sekali lagi, kualitasnya harus gue maklumi.

Akibatnya, ketika malam hari ketika pulang ngampus gue sering menggigil karena kedinginan. Jujur, gue punya daya tahan tubuh yang lemah, mungkin karena gue tidak terlalu suka makan banyak. Ditambah lagi dengan aktifitas ngampus yang berat hingga berdampak langsung pada daya tahan tubuh. Lagipula dengan tubuh gue yang kurus sekarang ini, jaket adalah jenis pakaian yang sangat gue butuhkan. Agar ketika dipakai, tubuh gue terlihat berisi sekaligus bisa menambah kepercayaan diri.

Kenapa harus semahal itu?

Lagi-lagi alasannya adalah faktor daya tahan. Gue tidak terlalu suka shopping terlalu banyak, hingga pakaian membludak memenuhi lemari. Gue pengen punya barang yang mahal, tapi diikuti juga dengan kualitasnya agar bisa bertahan lama. Dan memilih Jaket NIKE MEN PSG 17/18 NSW AUTHENTIC CREW HOODIE sebagai pendamping fashion gue sehari-hari rasanya adalah pilihan yang tepat. Selain memadukan faktor tren jaman now yang gemar memakai brand-brand terkenal, gue juga mengandalkan daya tahan dan durabilitas dari jaket ini untuk dikenakan sehari-hari. Desainnya yang simpel membuat gue makin jatuh cinta dengan jaket hoodie ini. Semoga gue bisa memilikinya dan ShopBack mengabulkan keinginan rakyat jelata yang satu ini. Kalau lu tertarik buat belinya, bisa kok dibeli di Lazada sebagai partner ShopBack dengan mengklik link ini

Satu yang paling penting dimiliki oleh mahasiswa adalah tas. Wajib banget tuh, apalagi beruntung banget kalau dapat tas yang memang udah dirancang khusus untuk mendukung kesibukan mahasiswa. Seperti tas yang gue idamkan diatas. Meskipun harganya cukup mahal, tapi kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Didalamnya bisa memuat banyak buku-buku diktat, laptop, ponsel gue, dan berbagai barang-barang penting lainnya.

Yang buat gue demen banget sama tas ini ialah, udah dirancang dengan ditambahkan fitur headphone port yang seolah cocok banget dengan hobi gue yaitu denger musik ketika dalam perjalanan menuju kampus. Warna hitamnya juga buat gue berdecak kagum, cocok banget untuk kepribadian seorang guru yang elegan dan terlihat macho. Mumpung tas yang gue pakai sekarang ini, udah mengalami sobek luar dalam dan kancingnya yang udah copot, gue rasa punya tas baru bakal buat gue punya semangat lebih untuk ngampus.

Yang keempat adalah sepatu sneakers. Siapa bilang anak jurusan Kependidikan gak bisa ngikutin perkembangan fashion zaman now? Kadang dalam kegiatan sehari-hari di kampus seperti ekstrakurikuler, nongkrong bareng temen-temen, kita juga perlu mengenakan stelan yang disesuaikan dengan situasi.

Gak mungkin dong selamanya kita mengenakan setelan formal kemana-mana. Masa iya ketika pergi nonton bioskop atau ke mall kita malah pakai kemeja putih dan celana formal? Dikirain leader MLM dong kalau gitu.

Menggunakan gaya pakaian yang casual tapi santai adalah impian mahasiswa jaman sekarang termasuk gue. Dan sepatu sneakers yang paling gue idam-idamkan selama ini adalah Adidas X PLR ini. Gak seperti orang lain ya, yang pengennya Yeezy atau lainnya. Nama produknya yang simpel membuat gue gampang mengingatnya, dan wajar aja selalu ada dibenak gue ketika ditanyakan mengenai sepatu idaman gue. Dan selama ini gue hanya bisa gigit jari melihat harga dari Adidas PLR ini yang harganya selalu stabil (padahal gue berharap sepatu ini didiskon 99%), sehingga sulit untuk terbeli bagi rakyat jelata seperti gue.

Mencari sneakers seperti ini lah menjadi motivasi gue setiap malam ke Pasar Gelap, berusaha mencari sepatu branded dengan harga murah namun dengan kualitas baik. Gue sendiri sama sekali tidak memiliki niat untuk membeli sepatu-sepatu tiruan yang biasa diperjualbelikan secara bebas di Pasar Gelap. Membeli produk palsu atau tiruan sama saja dengan tidak menghargai kreator atau orang-orang yang sudah berjerih payah memproduksi produk itu dengan sepenuh hati. Kata lainnya, dengan kita membeli produk palsu, itu sama saja dengan mengharapkan kehancuran untuk sang produsen penghasil produk asli itu.

Masih ingat ketika PT Gagan Indonesia sebagai distributor Vans yang dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan? Kira-kira apa sebabnya itu? Karena produk-produk tiruan dari Vans sangat banyak beredar di Pasar Gelap dan digunakan oleh mayoritas remaja jaman now sekarang ini. Bahkan saya memikirkan kalau produk tiruannya malah lebih banyak dari produk aslinya.

Dan gue lebih prihatin melihat orang-orang yang bangganya mengenakan produk palsu seperti itu, dan tidak membeli produk yang aslinya.

Dan apabila ShopBack berbaik hati mau mengabulkan keinginan gue untuk memiliki Sepatu Adidas X PLR ini, berarti gue tidak perlu lagi pergi ke Pasar Gelap setiap malam, dan akhirnya gue bisa bebas beristirahat dengan nyaman di malam hari untuk menyongsong hari esok. Gue gak perlu lagi kepoin para abang-abang penjual sepatu tentang harga, terus gue cobain di kaki, pas, ternyata pas gue tanya harganya, gue cuma bilang “Oh segitu, makasih ya bang” alias ndak jadi beli.

Apabila ShopBack berbaik hati mau mengabulkan keinginan gue untuk memiliki Sepatu Adidas X PLR ini, berarti gue tidak perlu lagi memenuhi rak sepatu gue dengan sepatu-sepatu murah dari Pasar Gelap yang memiliki kualitas rendah, karena Adidas X PLR ini sudah lebih dari cukup untuk terlihat tampan setiap hari.

Dan apabila ShopBack benar-benar  mau mengabulkan keinginan gue untuk memiliki Sepatu Adidas X PLR ini, berarti gue bisa menyadarkan kepada teman-teman dekat gue yang selama ini memakai sepatu tiruan atau palsu betapa pentingnya menghargai kerja keras produsen dengan membeli produk asli mereka, serta menceritakan kepada mereka rasa kebanggaan tersendiri ketika mengenakan sepatu yang asli, dan hasil jerih payah sendiri.

Sepatu keceh diatas tadi bisa dibeli di Lazada sebagai partner dari ShopBack disini

Kelima adalah headphone. Gue orangnya gampang banget bosan. Kalau nunggu jam-jam kosong menjelang mata kuliah berikutnya, gue kadang kaga tau mau ngapain untuk mengisi waktu senggang. Makanya rasanya kalau gak dengerin musik, rasanya seharian itu seperti ada yang kurang. Hampir sepersepuluh dari kapasitas ingatan gue adalah lirik lagu. Sehingga bisa dikatakan jika satu-satunya hiburan gue adalah musik.

Sennheiser udah lama gue tau sebagai penyedia sound yang berkualitas dan selalu berinovasi tiap tahunnya dengan mengeluarkan produk-produk baru. Dan produk kali ini yang bernama Sennheiser HD 461G sangat cocok untuk gue pecinta musik.

Apalagi kegunaan terpentingnya ialah, karena gue sedang kuliah di Fak. Pendidikan Bahasa Inggris, tentu gue perlu meningkatkan kemampuan berbahasa inggris gue dengan media yang ada. Apabila nanti gue akhirnya bisa memiliki headset idaman gue Sennheiser HD 461G, gue pastinya bakal lebih nyaman mendengar video-video percakapan orang English, mulai dari tata pengucapannya, aksen yang mereka peragakan dengan lebih baik.

Apalagi kualitas suara yang dihasilkan dari Sennheiser HD 461G ini yang jernih dan powerful membuat lagu apapun yang gue putar bakal terdengar dahsyat dan berkualitas. Berguna banget untuk segala aktifitas musik gue, gaming, dan keperluan pembelajaran gue sehari-hari di kampus. Udah, kalau lu pengen duluan beli headset begituan, gapapa deh. Bisa di beli di Lazada sebagai partner dari ShopBack disini

———

Semua produk yang gue paparkan diatas bisa dibeli dan juga kita bisa dapat bonus berupa Cashback hingga 50% jika kita berbelanja via ShopBack! Ga percaya? Coba deh mulai sekarang ketika kita belanja online, selalu ingat ShopBack.

Mengapa harus ShopBack?

-Menawarkan cashback paling heboh!

Semua partner yang sudah bekerjasama dengan ShopBack menawarkan cashback gila-gilaan yang besarannya hampir s/d mencapai 50 ribu. Sudah tak diragukan lagi jika kita berbelanja via ShopBack menuju toko online favorit kita, cashback akan dihitung dengan besaran promo Cashback dari seberapa harga dari produk yang kita beli. Semakin mahal produk dari partner ShopBack yang kita beli melalui ShopBack terlebih dahulu, maka semakin besar pula lah cashback alias uang kembali yang akan kita dapatkan.

-Promo Produk Pilihan Serba 5000

Ada produk pilihan dari ShopBack yang harganya cuma goceng doang. Bayangin dengan goceng, lu bisa punya barang-barang berkualitas cuma goceng doang. Kalau promo ini untuk pelanggan baru, dan bisa kamu cek selengkapnya di sini

-Cashback Buddy

Nah ini extension khusus browser yang memudahkan kita untuk membantu kita memperoleh Cashback dimanapun kita berbelanja online. Jadi ketika kita lagi ngestalk barang idamana kita di sebuah toko online yang adalah partnernya dari ShopBack, kita bakal dapat notifikasi jika Cashback tersedia. Cashback yang ditawarkan sangatlah beragam dan menggiurkan, dijamin kita bakal semakin hemat ketika sedang berbelanja.

Nah sekarang udah tau kan gimana cara kerjanya ShopBack? Sekarang hal terakhir yang bakal gue bahas ialah, gimana sih cara belanja online via ShopBack?

-Buka shopback.co.id, login atau daftar dulu apabila belum memiliki akun ShopBack. Nah ketika sudah punya akun, silahkan login, dan kamu akan dibawa menuju home pagenya ShopBack.

-We’re ready. Silahkan klik salah satu partner toko online yang sudah tersedia sambil perhatikan besaran cashback yang ditawarkan,  dan beberapa detik kemudian kamu akan dialihkan ke laman toko online yang sedang kamu tuju.

-Cari barang-barang yang kamu inginkan, masukkan ke keranjang belanja, dan selesaikan pembelian secara normal dengan harga yang sudah ditetapkan. Kalau kamu punya voucher diskon, silahkan terapkan pada kolom voucher.

-Nah apabila pembelian terverifikasi, kamu akan dapat Cashback didalam akun ShopBack kamu dalam waktu 48 jam. Nantinya cashback ini akan divalidasi dahulu oleh pihak merchant, sebelum akhirnya akan masuk ke akun ShopBack kamu dan dapat dicairkan. Maka statusnya akan berubah dari ‘tertunda’ menjadi ‘bisa ditarik’ yang artinya cashback kamu siap untuk dicairkan.

-Kamu bisa melakukan penarikan uang dari akun ShopBack kamu dengan minimum penarikan 50K untuk transfer bank, dan 25K untuk penarikan via pulsa. Kamu bisa mentransfer cashback kamu ke rekening Bank yang didukung seperti, CIMB Niaga, BRI, BCA, BNI, dan Mandiri. Untuk pencairan khusus via pulsa, dibutuhkan waktu maksimal 24 jam untuk proses pencairan.

———-

Nah, udah tau kan gimana cara kerja ShopBack dan semua keuntungannya. Sekarang, bagian yang tak kalah penting ialah, bagaimana kita bisa memaksimalkan keuntungan menggunakan ShopBack agar kegiatan belanja kamu lebih hemat. Berikut tips dari gue.

Pertama, download aplikasi ShopBack dari PlayStore ke ponsel kamu agar kamu bisa pantengin promo-promo dan cashback menarik dari partner ShopBack. Dijamin deh, kamu bakal bisa belanja lebih hemat kalau udah install aplikasi ShopBack di gadget kamu. Aplikasinya bisa kamu unduh di Google Play Store dan Apple Appstore.

Kedua, ikuti dan pantengin terus promo-promo keren dan menarik dari ShopBack lewat semua akun sosial media mereka, agar kamu gak ketinggalan mengikuti promo-promo terbaru, dan tentunya membuat dompet kamu semakin irit.

Ketiga, kamu wajib ikut menikmati Hari Belanja Online Nasional yang diadakan tanggal 12 Desember 2017 nanti, dengan berbelanja lewat ShopBack!. Ratusan promo dan voucher menarik, serta cashback yang gila-gilaan tanpa menyebabkan kantong kamu bolong. Karena dengan ShopBack, kamu akhirnya bisa kesampaian mendapatkan barang-barang impianmu dengan cara yang hemat, dan juga cerdas. Ayo cobain ShopBack sekarang, dan mulai berburu Ngampus Starter Pack idaman kamu. Karena belanja lewat ShopBack, tidak pernah ada yang sehemat ini. Sikattt gaeess.

#Harbolnas2017, #ShopBackinAja, dan #KontesBlogShopBack2017

 

 

 

 

 

 

Yah, kalau keinginan lo beneran di kabulin sama ShopBack, berarti lo gak bakalan belanja lagi ditempat gue dong. Yaudah lah bro, gue bisa apa kalau kenyataan berkehendak demikian. Kita gak bakalan jumpa lagi setiap malam, ngobrol basa-basi soal harga, dan ujung-ujungnya lo bakal pergi juga karena harganya kemahalan. See you again lah bro, gue akan selalu merindukan lo kembali.

-Abang-abang penjual sepatu di Pasar Gelap

Ada yang mau kamu utarakan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.