Banyak orang berpikir bahwa seorang pemberani adalah seseorang yang tidak memiliki rasa takut. Ada pula yang mengatakan bahwa pemberani ialah seseorang yang rela berkorban untuk orang lain atau orang yang disayanginya. Namun pengertian itu terkadang terasa terlalu sempit karena makna berani lebih luas dari pengertian itu.

Seorang pemberani sejati adalah seseorang yang mengambil posisi dan melakukan apa yang benar, bahkan dengan resiko kehilangan sesuatu. Pemberani juga ialah orang yang berani untuk mencoba hal yang baru dan juga berani menghadapi kenyataan. Perilaku tersebut ialah perilaku yang sulit tuk dilakukan.

Keberanian bukan berarti tidak pernah takut. Keberanian juga termasuk berani mencoba mengatasi ketakutan. Hal tersebut karena perasaan takut merupakan hal lumrah dan wajar bagi siapapun. Namun yang terpenting ialah bagaimana cara kita mengatasi ketakutan tersebut.

Bangkit dari sebuah keterpurukan juga merupakan buah dari sikap pemberani. Jika seseorang telah mampu bangkit dari keterpurukan, orang tersebut tak hanya telah sukses menjadi seorang pemberani tapi orang tersebut juga sudah dapat menjadi orang yang hebat

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s